Laporan IKM Semester 1 Tahun 2022 – UPT. Puskesmas Kebonagung

Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) adalah data dan informasi tentang tingkat kepuasan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari aparatur penyelenggara pelayanan publik dengan membandingkan antara harapan dan kebutuhannya.

Salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik adalah perlu disusun IKM sebagai tolok ukur untuk menilai tingkat kualitas pelayanan. Di samping itu data IKM dapat menjadi bahan penilaian terhadap unsur pelayanan yang masih perlu perbaikan dan menjadi pendorong setiap unit penyelenggara pelayanan untuk meningkatkan kualitas pelayanannya.

Melalui hasil survey ini, diharapkan dapat menjadi motivasi dalam peningkatan kualitas pelayanan publik dalam mewujudkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan meningkatkan akuntabilitas serta kepercayaan kepada UPT Puskesmas Kebonagung.

About Admin Dinkes

Jl. Cakraningrat No 02, Kota Pasuruan

Check Also

Cegah DBD, UPT Puskesmas Kebonagung Edukasi melalui Siaran Keliling

UPT Puskesmas Kebonagung melakukan antisipasi penyebaran kasus Demam Berdarah Dengue (DBD). Di musim pancaroba biasanya …